Jumat, 02 Mei 2008

44. Abdullah bin Mas’ud r.a. berkata: Rasulullah saw. bersabda: Siapa yang mati dania mempersekutukan Allah dengan suatu apa pun pasti masuk neraka. Dan aku berkata: Siapa yang mati tidak mempersekutukan Allah sesuatu apa pun pasti masuk surga.

45. Abu Dzar r.a. berkata: Nabi saw. bersabda: Telah datang kepadaku utusan Tuhanku dan memberitakan siapa yang mati dari umatku dan tidak mempersekutukan Allah dengan sesuatu apapun pasti masuk surga. Lalu aku bertanya: Meskipun ia berzina dan mencuri? Jawab Nabi saw.: Meskipun ia pernah berzina dan mencuri.

46. Abu Dzar r.a. berkata: Aku datang kepada Nabi saw. sedang beliau tidur berbaju putih, kemudian aku datang lagi, dan beliau telah bangun, lalu bersabda: Tiada seorang hamba yang membaca: laa ilaha illallah kemudian ia mati atas kalimat itu, melainkan pasti masuk surga. Aku Tanya: Meskipun ia telah berzina dan mencuri? Jawab Nabi saw.: Meskipun ia pernah berzina dan mencuri. Aku tanya: Meskipun ia tela hberzina dan mencuri? Jawab Nabi saw.: Meskipun ia pernah berzina dan mencuri? Jawab Nabi saw.: Meskipun ia pernah berzina dan mencuri, meskipun mengecewakan hidung Abu Dzar(meskipun mengecewakan diri Abu Dzar)